Sunday, January 30, 2011

Cintailah dia..

Saya terinspirasi menulis ini dari curhatam bukan curhatan sih...tepatnya suatu keluhan. Entah mengapa, seseorang memilih mengeluh pada saya padahal selama ini saya sangat tegas padanya.

Ini adalah keluhan seorang teman tentang pekerjaan, dia selalu mengeluh tidak lagi nyaman bekerja di tempatnya, merasa tak ada waktu, merasa tertekan dan sebagainya. Padahal, jujur jika saya melihatnya ini adalah sinyal biak untuk karir dia, diberi tanggung jawab lebih yang artinya perusahaan mempercayai dia. Lantas kenapa mengeluh?Saya bicara artinya perusahaan mempercayai dia, karena saya ada dibalik semua ini walau secara tak langsung.

Mengeluh sebenarnya tak boleh terjadi. Kalau saya tegas saja "Take it or Leave it!" jika kamu suka ya teruskan kalau udah nggak nyaman pergi saja kenapa masih dipertahankan, kalau alasannya karena kamu sudah tak mempunyai pilihan karena notabene nyari kerja sekarang susah ya berarti kamu harus mulai mencintai dia. Cintai pekerjaanmu itu maka tak akan ada keluhan seperti itu lagi.

Syukur alhamdulillah, saya termasuk jenis orang yang selalu mencintai pekerjaan saya, jadi apapun pekerjaan saya, saya akan melakukan yang terbaik.Jadi, sahabat akan jarang sekali menemui saya mengeluh karena lembur, mengeluh karena boss yang kasih hard time atau menambah tanggung jawab, he he he he

Saya percaya sahabat pasti pernah dan bahkan sedang mencintai sesuatu dan seseorang kan? lantas apa yang akan Sahabat lakukan untuk seseorang atau sesuatu yang sahabat cintai itu? Seperti itulah yang harus sahabat lakukan pada pekerjaan sahabat agar tak ada lagi keluhan.

Begitu pula untuk sahabat yang sekarang sedang mengerjakan Bisnis Oriflame, saya kira saat Sahabat mencintainya, sahabat akan melakukannya dengan senang hati, hambatan akan menjadi tantangan (ini bisa berlaku untuk semua bidang dan hal), tidak sempat pun akan disempat-sempatkan, tidak bisa pun akan berusaha bisa dengan berbagai cara yang salah satunya menciptakan motivasi yang kuat. Namanya juga cinta, apapun pasti kan dilakukan. Tapi, tetaplah melakukannya dengan bijaksana dan jangan sampai merugikan orang lain dan sebagainya yang bisa merugikan diri sediri pula.

Tak ada satu pekerjaanpun yang hanya memiliki satu sisi yaitu sisi baik, pasti ada sisi baik dan sisi buruknya tinggal bagaimana kita menyiasatinya dan sebaliknya tak ada satu pekerjaan yang hanya memiliki satu sisi yaitu sisi buruk karena pada dasarnya Tuhan menciptakan segala sesuatu di dunia ini dengan seimbang.

Mari mulai kita mencintai apa yang ada sekarang, apa yang kita kerjakan untuk hasil yang terbaik.

Untuk sahabat yang baru memulai Bisnis Oriflame, pastinya akan merasa skeptis tapi marilah mulai mencintai Bisnis Oriflame ini karena ini sudah menjadi keputusan bijaksana untuk kalian yang tak begitu memiliki waktu luang namun ingin berpenghasilan lebih.

Saya mengundang sahabat untuk maju dan sukses bersama saya, let's go diamond!
SMS 085 234 611 655 dan 081 805 144 755 atau YM nilahani@ymail.com

4 comments:

  1. Yup betul banget dalam bekerja janganlah bersungut-sungut tapi jalani dengan sepenuh hati dan doa :). smoga usaha oriflamenya sukses ya.

    ReplyDelete
  2. semoga sukses ya, saya masih belum mudeng bisnis oriflame itu yang bagaimana ya?
    aku juga ingin belajar dan mencoba bisnis itu.
    salam sukses selalu.
    Bali Villas Bali Villa

    ReplyDelete
  3. @ Nita : Benar Mbak...jika kita ingin hasil yang maksimal maka kerjakanlah pekerjaan itu dengan sungguh-sungguh.

    @ Heru : Ha ha ha, iya lain kali saya beberkan secara singkat dech...

    @ Rizal : Thanks for visit, happy blogging!

    ReplyDelete

Thanks for your comment ^^