Friday, January 7, 2011

Kendala seseorang untuk maju

Kira-kira apa yang menjadi kendala seseorang untuk maju?

Saya tidak akan mengutipnya dari buku-buku yang saya baca atau dari pembicara seminar-seminar yang pernah saya datangi. saya kaan bercerita sedikit tentang pengalaman saya.

Ternyata yang membuat saya tidak bisa maju itu adalah:
  1.  Saya terlalu takut bermimpi tinggi karena keadaan saya yang dilahirkan tidak dengan banyak kelebihan. Padahal selma ada nafas, kita sudah dikaruniai jasmani dan rohani yang sehat kita bisa menggapai impian kita setinggi apapun. Yang harus saya lakukan adalah berani bermimpi dan menciptakan mimpi sehingga menggugah diri untuk melakukan langkah-langkah untuk menggapainya.
  2. Dari awal saya tidak menyadari kalau sudah berpikiran kalau saya tidak mampu mencapai tujuan/target/impian saya itu alias saya tidak yakin dengan kemampuan saya. Jadi yang harus saya ubah adalah mengubah mindset saya terhadap sesuatu itu menjadi "keyakinan bahwa saya pasti bisa melakukannya"
  3. Saya terlalu takut untuk melangkah karena adanya resiko-resiko yang terlentang di depan saya. Padahal terkadang resikonya tak semenyeramkan yang saya kira setelah saya mencoba. Jadi yang harus saya lakukan adalah saya harus berani mencoba karena keputusan apapun yang saya ambil ada plus dan minusnya dan pasti ada resiko juga kosekuensinya.
  4. Saya selalu berpikir kalau saya sudah melakukan maximal dan yang terbaik, jadi ini sering membuat saya cepat putus asah. Dalam pikiran saya, sudah bekerja sebaik ini saja hasilnya sama aja mending bekerja biasa-biasa saja. Jadi saya harus mulai membuang pikiran kalau saya sudah melakukan dengan maximal karena ini bisa menghambat saya untuk terus melakukan yang terbaik. Yang harus saya akukan adalah saya harus terus melakukan perbaikan dan do the best.
  5. Semangat saya terlampau minim untuk satu impian besar makanya pencapaiannya hanya itu-itu saja. Jadi yang harus saya lakukan adalah lebih dan lebih bersemangat lagi. Karena Tuhan menyukai dan akan cenderung memudahkan urusan mereka yang antusias dan bersemangat besar.
  6. Saya terkadang sering mengasihani diri sendiri, menyalahkan keadaan padahal kalau dipikir apapun yang terjadi pada diri saya sekarang ataupun yang akan datang bisa saya perbaiiki dan saya rubah.
  7. Saya kurang berdo'a yang ada terlalu sering mengerutu!. yang harus saya lakukan sekarang adalah selalu positive thinking pada Tuhan, berhenti menggerutu d an selalu berdo'a.
Semoga 7 koreksi diri ini mampu membawa saya ke dalam perubahan yang jauh lebih baik, terutama untuk menjalankan bisnis Oriflame yang baru saya tekuni ini. Insyaallah dengan niat yang baik semua akan baik.

6 comments:

  1. Ya, terkadang kita memang takut sebelum mencoba, padahal kalo kita ga mencoba bagaimana juga kita bisa tau rasanya ya.
    Tetap sehat tetap semangat,sukses buat bisnisnya..
    Salam.. .

    ReplyDelete
  2. benar-benar artikel yang bisa membuat orang menjadi lebih mudah menggapai semua keinginannya ....
    salam kenal ....

    ReplyDelete
  3. @ Mood : Terimakasih supportnya Mas...iya, jangan pernah bilang gak bisa kalau belum nyoba, sepakat?

    @ Rubi : Terimakasih Mas...ssebenarnya ini motivasi buat diri saya sendiri kok :) Semoga bermanfaat..

    @ Rizal : salam blogging...

    @ Biskut : Harus berani kalau ingin sukses, kalau takut ya us puas dengan hidup yang itu-itu saja kan...

    ReplyDelete
  4. tetep semangat.. yakin usaha sampai

    ReplyDelete

Thanks for your comment ^^