Tuesday, January 25, 2011

Cerita Inspirasi

Minggu  lalu seorang upline saya dalam satu perbincangan santai entah bagaimana mulainya tiba-tiba dia  bercerita tentang cerita seorang pengemis, begini ceritanya:

Pada suatu hari seorang pembicara (seorang senior di Oriflame) saat berangkat kerja bertemu seorang pengemis duduk di sudut jalanan, dan saat pulang si pembicara...itu bertemu lagi dengan pengemis itu di sana..

Pengemis itu sangat mengispirasinya, lalu pada suatu hari dia mengundang si pengemis ke dalam suatu acara itu utuk berbicara di depan umum.

Sipengemis sempat bertanya "apa saya bisa berada di sana" si pembicara menjawab "nanti cukup jawab pertanyaan saya"
Di acara itu..

Pembicara : Bapak bekerja mulai dari pagi sampai malam, apa yang membuat bapak betah bekerja seperti itu?

Pengemis : saya selalu mensyukuri apa yang saya dapat, jika ada orang yang memberi saya uang saya mendo'akan semoga dia mendapatkan rejeki di hari ini, jika tidak memberi, maka saya do'akan dia agar mendapatken rejeki dan bisa memberi saya uang di hari berikutnya.

Pembicara : Bapak berapa lama menjalani pekerjaan ini?

Pengemis : 20 tahun..

Akhirnya si pengemis itu pun pulang dan tentu saja setelah menerima sejumlah uang karena telah bersedia hadir dalam acara itu.

Setelah pengemis itu pergi, Pembicara bertanya pada audience:

Pembicara : kira-kira inspirasi apa yang Anda sekalian dapatkan?

Audience 1: Kerja keras, persistance...

Audience 2: Kalau memang kerja keras dan persistance kenapa dia tetap jadi pengemis?

Pembicara : Itulah pointnya, coba kalau dia selama 20 tahun itu bekerja keras seperti sekarang ini dan pekerjaan yang dipilihnya Bisnis Oriflame bisa terbayangkan seperti apa dia sekarang?
Jadi jangan salah memilih pekerjaan, pekerjaan apapun yang kita tekuni pastikan memiliki prospek ke depan yang baik.



Dan satulagi sahabat segala sesuatu itu berawal dari mimpi, jangan takut bermimpi bahkan saya pernah bercerita pada blog Pendar Bintang bahwa semua yang saya alami ini berawal dari mimpi dan atau pemikiran. Makanya berpikirlah yang benar, berkatalah yang baik karena itu yangakan terjadi dalam hidup kita. Selalu positive untuk hidup yang positive.


Salam sukses and let's go diamond!

3 comments:

  1. mengemis selama 20 tahun, lama sekali, apa tidak terpikir ganti pekerjaan yang lebih baik? agar mendapatkan masa depan yang lebih baik

    ReplyDelete
  2. saiia selalu setuju mbak utk terus selalu pasang mimpi setinggi2nya :) go diamond... moga sukses mbak bisnis onlen nya :)
    PS Holic

    ReplyDelete
  3. @ r1o : Iya...makanya jangan sampai kita salah memilih pekerjaan :)

    @ 6Raphic : Iya..pasang impi setinggi-tingginya! and Go Diamond!

    ReplyDelete

Thanks for your comment ^^