Wednesday, February 2, 2011

Kenapa Menolak?

Kenapa Menolak?

Jika beberapa waktu yang lalu saya selalu berbicara kenapa kita di tolak dan bagaimana menyiasati penolakan itu, sekarang saatnya saya menganalisa "kenapa sih kira-kira mereka menolak Bisnis Oriflame ini?"

Analisa ini saya ambil dari pengalaman pribadi saya.

  1. Alasan pertama mereka menolak Bisnis Oriflame ini adalah karena mereka berpikir Bisnis Oriflame sama dengan MLM kebanyakan, yang hanya menjanjikan mimpi namun sulit digapai. Saran saya cobalah dulu, setelah itu baru berkomentar demikian, karena saya sebelum bergabung juga punya pemikiran yang sama dengan sahabat.
  2. Trauma karena sering gagal pada bisnis MLM lainnya atau pernah tertipu. Saran saya coba telusuri lebih lanjut, apa dengan reputasi Oriflame yang sudah berusian puluhan tahun ini memang bisnis yang menipu, kami punya website, banyak kantor cabang, dan banyak saksi mata yaitu para pelaku Bisnis Oriflame yang sudah sukses di sini.
  3. Merasa tak punya bakat berbisnis dan atau berjualan. Bagaimana sahabat tahu kalau sahabat tidak berbakat sebelum mencoba? Sekali lagi, di sini tidak butuh bakat melainkan kemauan, telah banyak konsultan Oriflame yang sukses awalnya adalah seoarng pemalu dan tak mampu menjual. Bagaimana mau berjualan kalau bicara saja malu.
  4. Malas karena merasa tak sabar dengan proses yang lama mencapi jenjang karir tinggi. Cepat atau tidak di sini kita bisa mes set-up sendiri, kalau ingin menikmati proses ya mari kita kerjakan dengan santai tapi tetap bersungguh-sungguh kalau ingin cepat artinya harus lebih fokus. Karena ada yang sudah mencapai level director dengan penghasilan 5 juta/bln dalam waktu 9 bulan. Di banding dengan MLM lain apa yg dijanjikan Oriflame angkahnya sangat masuk akal dan product yg dijualpun kualitasnya sangat bagus, terbukti banyak sekali loyal consumer saya sekali mencoba setiap bulan selalu menanyakan katalog baru yang artinya mereka selalu menunggu penawaran-penawaran baru Oriflame.
  5. Sudah puas dengan gaji yang sekarang. Cepat puas dan bersyukur itu bedanya tipis, jadi kita harus berhati-hati jika ternyata sangat mudah puas dengan apa yang kita miliki sekarang. Jika, kita sudah melakukan serangkaian usaha dan hasilnya tetap, ya tak apa syukuri saja pelan-pelan nanti juga akan menghasilkan, tap kalau belum apa-apa suda bilang "syukuri saja" artinya kita emang mudah puas a.k.a belum melakukan apa-apa udah nyerah. Never say " you cannot, before you try".
Untuk sementara ini saya masih menemukan 5 alasan kenapa orang menolak Bisnis Oriflame yg commonly saya jumpai.

Banyak sekali opportunity yang kita jumpai, jangan sampai kita melewatkannya karena mereka jarang datang dua kali.

Salam sukses dan sayang selalu!

Untuk yang ingin gabung bersama saya SMS aja ke 085 234 611 655 atau 081 805 144 755 dan YM nilahani@ymail.com

1 comment:

Thanks for your comment ^^