Tuesday, February 8, 2011

Mencuri sedikit prilaku orang sukses

Sampai sekarang masih terngiang-ngiang di telingah saya, karena tak hanya satu atau orang yang mengatakan pada saya " Kalau kamu ingin sukses jadi kamu bertindaklah seperti orang sukses! ".

Kalau sahabat bertanya, apakah saya ingin sukses? dengan tegas saya kan jawab "iya". berikut adalah beberapa point yang saya curi dari beberapa orang sukses dan saya sedang mengupayakan untuk mengaplikasikannya dalam perjalanan karir saya. Karena saya juga ingin sukses .....

  1. Selalu bersikap profesional, artinya bertanggung jawab dengan profesi yang ditekuninya dan melakukan yang terbaik untuk itu. Memiliki komitmen. Jika saya memilih menjadi seorang personal assistant maka saya akan mengupayakan untuk menjadi personal assistant terbaik yang pernah ada, berlebihan yah? saya kira tidak karena mengupayakan sesuatu sampai batas kemampuan kita sangatlah baik, sama dengan saat saya memutuskan memilih Bisnis Oriflame sebagai side job saya, maka sebisa mungkin sesuai kemampuan saya, saya akan melakukan yang terbaik, tentunya untuk hasil yang terbaik.
  2. Tak gampang menyerah. Orang-orang sukses biasanya akan bangkit lagi setelah mengalami kegagalan atau masa-masa dia merasa di titik terendah. Mereka sadar bahwa dalam suatu grafik pasti akan ada naik turunnya, dari situ mereka selalu mengupayakan terus memperbaiki diri dengan belajar dan belajar. Untuk oekerjaan saya sebagai personal assistant saya selalu berupaya menerima kritikan, masukan dari kolega ataupun boss saya, belajar dan terus belajar, sumber ilmu kan ada di mana saja. Dan untuk Bisnis Oriflame ini yang saya lakukan adalah terus belajar dari yang sudah sukses bagaimana mengatasi masa-masa kritis mereka.
  3. Selalu menyikapi masalah sebijaksana mungkin. Artinya, mereka tahu bagaimana menyikapi masalahnya dengan cara-cara yang sebisa mungkin tidak merugikan dirinya atau orang lain, selalu memiliki pertimbangan-pertimbangan dalam pengambilan keputusan di semua aspek kehidupannya.
  4. Tidak malas. Bagaimana mau sukses kalau bentar-bentar malas dan selalu mencari alasan untuk pembenaran sikap malasnya. Go! Go! Take Action! Sama halnya di Bisnis Oriflame, sering terlihat orang-orang bersemangat mendapatkan hasilnya tapi untuk bergerak selalu mencari-cari alasan, padahal masalahnya itu sebenarnya sudah jelas yaitu malas. kalau malas mana ada hasil.
  5. Sebisa mungkin menjauhi kata "tidak bisa" sebelum mencoba, karena mereka sadar bahwasannya kita tidak tahu apakah kita bisa atau tidak sebelum mencoba. Sama saat mau memulai Bisnis Oriflame ini, tak seorangpun yang tidak butuh kemauan. Karena sebenarnya kita berbakat di bidang apapun, tinggal kita mau belajar atau tidak?
  6. Mereka selalu memiliki motivasi yang kuat dan bersemangat dengan impian-impiannya karena mereka percaya bahwa semua berawal dari mimpi dan pikiran. Apa yang kita pikirkan itulah yang akan terjadi, maka itu pikirkannlah hal-hal yang baik. Karena mereka memiliki target dan selalu memilik Plan B, C atau BC bahkan D jika plan A tidak terlaksana.

Untuk sementara ini masih 6 point yang saya ingat. Go Diamond buat Downline-downline saya dan bagi sahabat yang ingin bergabung dengan saya bisa SMS ke 081 805 144 755 atau YM nilahani@ymail.com bisa juga langsung e-mail ke h.hanila@gmail.com. Dengan format: Nama TTL Alamat koresponden No Hp, Email No KTP dan kirim serta foto kopi KTP (bisa di foto atau di scan).

Salam sukses dan sayang selalu!
Sukses tak pernah datang begitu saja, kecuali Anda pewaris tunggal pengusaha kaya atau milyuder, tetapi melewati serangkain proses pembelajaran.

3 comments:

  1. Ini Hani pendar bintang kan ?
    Sukses buat bisnisnya yak, semoga makin banyak downline nya dan semakin banyak juga penjualannya.

    Salam.. .

    ReplyDelete
  2. @ Aziz : Kalaupun ada kesuksesan tanpa perjuangan pasti kepuasannya gak akan setara dengan yang melalui perjuangan :)

    @ Mood : Iya, Mas...Hani a.k.a Pendar Bintang :)
    Amin, makasih do'anya...

    ReplyDelete

Thanks for your comment ^^