Sunday, May 29, 2011

Membangkitkan Semangat Bekerja

Saat ini kita masih terikat sebagai karyawan di perusahaan besar dengan gajih yang lumayan tinggi untuk ukuran seorang single, atau tercatat sebagai pelajar di sebuah sekolah/kampus bergengsi dengan uang saku yang tak pernah kurang dan apapun yang kita minta selalu ada.

Selamat!Kita dalam posisi yang sangat nyaman saat ini dan banyak orang menginginkan berada di posisi kita. Tapi, pernahkah terbayang jika perusahaan tempat kita bekerja tiba-tiba bangkrut dan mem-PHK kita? atau perusahaan tempat kita bekerja sudah tidak membutuhkan kita karena dianggap kurang productive? Dan bagi yang masih pelajar, pernahkah terlintas hal buruk terjadi pada orang tua kamu (bukan mendo'akan hal buruk) tapi, kita tidak pernah tahu dengan apa yang terjadi nanti, betul?

Akan sangat sulit bagi kita untuk memulai satu usaha ataupun bekerja dengan semangat tinggi jika kita memang berada dalam posisi nyaman seperti di atas, salah satu hal yang membangkitkan kekuatan kita untuk bisa menjalankan usaha kita sendiri (bekerja dengan semangat)hanyalah rasa keterpaksaan, karena keadaan yang memaksa.

Menciptakan keterpaksaan bukan berarti harus benar-benar terjadi, tapi kita bisa menciptakannya dalam imajinasi kita.

Ya, kemauan saja ternyata masih belum cukup membuat kita cepat berkembang dalam mengembangkan usaha. Kita masih membutuhkan satu kekuatan yang dinamakan "Sense of Crisis".

Kita tentunya tidak mau bukan bekerja keras setelah mengalami hal-hal buruk yang tadi sudah saya sebutkan. Kalau saya tentu saja tidak mau, karena itu saya sudah mempersiapkan diri, bukan mempersiapkan diri dipecat, tentu bukan, tapi mempersiapkan diri untuk lebih menghargai waktu yang saya miliki untuk memenuhi mimpi-mimpi saya. Kelak saya akan memiliki keluarga, saya ingin menghajikan orang tua saya, saya ingin membangun yayasan untuk anak-anak jalanan, saya ingin membuat perpustakaan umum dan banyak impian lain yang harus saya penuhi makanya saya bergabung di Oriflame karena di sini saya tak hanya diajarkan bagaimana memenuhi mimpi-mimpi saya itu namun saya, di ajarkan tentang kepribadian, leadership, public speaking yang selama ini saya dapat dari beberapa profesi yang saya jabani semenjak saya usia 15 tahun.

Menciptakan "Sense of Crisis" membuat kita lebih bersemangat, apapun pekerjaan yang kita pilih. Ingat, jangan menunggu hal buruk terjadi baru kita bersemangat.

P.S. Ilmu yang saya dapat dari hasil seminar Bong Chandra di Hotel Nikki

No comments:

Post a Comment

Thanks for your comment ^^